Senin, 23 Juni 2014

PPDB SURABAYA Sekolah Jalur Inklusif SMP

PPDB SURABAYA

Sekolah Jalur Inklusif SMP


NO
NAMA
ALAMAT
KECAMATAN
1
SMP NEGERI 5
Jl. Rajawali No.57
Krembangan
2
SMP NEGERI 27
Jl. Wonosari Besar Ujung
Semampir
3
SMP NEGERI 28
Jl. Menganti Lidah Wetan 29B
Lakarsantri
4
SMP NEGERI 29
Jl. Mayjen. Prof. Dr. Moestopo No.4
Tambaksari
5
SMP NEGERI 30
Jl. Medokan Semampir Indah 119
Semampir
6
SMP NEGERI 36
Jl. Kebonsari Sekolahan 15
Jambangan
7
SMP NEGERI 37
Jl. Kalianyar 18-20
Genteng
8
SMP NEGERI 39
Jl. Prapen Panjang Jiwo
Tenggilis Mejoyo
9
SMP NEGERI 43
Jl. Raden Saleh 12
Bubutan
10
SMP NEGERI 47
Jl. Sikatan Gang Lebar No.1
Tandes
11
SMP NEGERI 4
Jl. Tanjung Anom No. 12 Surabaya
Genteng
12
SMP NEGERI 13
Jl. Jemur Sari II Surabaya
Wonocolo
13
SMP NEGERI 20
Jl. Kapasan I Sambikerep
Sambikerep
14
SMP NEGERI 31
Jl. Dukuh Bulak Banteng Sekolahan No.40 Surabaya
Kenjeran
15
SMP NEGERI 32
Jl. A. Yani 6-8 Surabaya
Wonokromo
16
SMP NEGERI 40
Jl. Bangkingan VIII/8 Surabaya
Lakarsantri
17
SMP NEGERI 44
Jl. Bolodewo 46 Surabaya
Semampir
18
SMP NEGERI 45
Jl. Mulyorejo No. 184 Surabaya
Mulyorejo
19
SMP NEGERI 46
Jl. Bintang Diponggo Kav. 874
Sawahan
20
SMP NEGERI 52
Jl. Medokan semampir gg. Kelurahan no. 124 surabaya
Sukolilo

Jadwal Latihan Calon Peserta

Tanggal 7 April 2014 (pukul 00.00) s.d. 16 Juni 2014 (pukul 19.00)

Sumber: http://6c3620.ppdbsurabaya.net/umum/inklusif

Sekolah Jalur Inklusif SMA dan SMK



NO
NAMA
ALAMAT
KECAMATAN
1
SMA NEGERI 8
Jl. Sultan Iskandar Muda 42
Semampir
2
SMA NEGERI 10
Jl. Jemursari I/28
Wonocolo
3
SMK NEGERI 4
Jl. Kranggan 81-101
Sawahan
4
SMK NEGERI 8
Jl. Kamboja 18
Genteng


Jadwal Latihan Calon Peserta
Tanggal 7 April 2014 (pukul 00.00) s.d. 16 Juni 2014 (pukul 19.00)

Sumber: http://6c3620.ppdbsurabaya.net/umum/inklusif

Sabtu, 21 Juni 2014

Mengapa Bahasa Indonesia Terpilih sebagai Bahasa Resmi ASEAN



Alasan kuat kenapa bahasa Indonesia terpilih dari pada bahasa Malaysia menjadi bahasa resmi ASEAN yg baru saja ditetapkan (perbedaan bahasa indonesia dan Malaysia).


Inilah perbedaan Bahasa Indonesia dengan Bahasa Malaysia cekidot :

Indonesia : Kementerian Agama,
Malaysia : Kementerian Tak Berdosa (heloo....... )

Indonesia : Angkatan darat,
Malaysia : Laskar Hentak-Hentak Bumi (ga asik bgt ya)

Indonesia : Angkatan Udara,
Malaysia : Laskar Angin-Angin (untung ga laskar pelangi atau laskar kentut)

Indonesia : Pasukaaan bubar jalan !!
Malaysia : Pasukaaan cerai berai !! (talak aja sekalian)

Indonesia : Merayap
Malaysia : Bersetubuh dengan bumi (apa rasanya ya bersetubuh dengan bumi,?? "̮hϱ³hϱ³hϱ³"̮ )

Indonesia : Rumah sakit bersalin
Malaysia : Hospital korban lelaki (asli NGAKAK tp bener sih )

Indonesia : Belok kiri, belok kanan,
Malaysia : Pusing kiri, pusing kanan (minum bodrex makanya biar ga pusing)

Indonesia : Departemen Pertanian
Malaysia : Departemen Cucuk Tanam (yuuk mariii ke mabes nyucuk tanam kakakaka )

Indonesia : Gratis bicara 30 menit

Malaysia : Percuma berbual 30 minit (suka2 gue dong ah)

Indonesia : Satpam/sekuriti,

Malaysia : Penunggu Maling (ngarep banget dimalingin ya ampe ditungguin ) нªª˘°˘Ð½ÂªÐ½ÂªÂª˘°˘Ð½ÂªÂª˘°˘Ð½ÂªÂª˘°˘

Indonesia : Tank

Malaysia : Kereta Kebal (loe kira dari banten kale ahh..)

Indonesia : Rumah sakit jiwa

Malaysia : Gubuk gila (udah gubuk, gila lagi.. Kasian banget deh..)

Indonesia : Dokter ahli jiwa

Malaysia : Dokter gila (ada ya yg mw disebut dokter gila ?Wkwkwk..)

Indonesia : Hantu pocong,

Malaysia : Hantu Bungkus (pesen atu dong bang, dibungkus)

Indonesia : Toilet

Malaysia : Bilik Merenung (ampun deh..sekalian Ngopi aja gan..)

Indonesia : Traktor,

Malaysia : Setrika Bumi. (segede apaan yak strikanya?? Wkwkwk)

Indonesia : Joystick

Malaysia : Batang senang (maksud loe? batang Happy?)

Indonesia : Tidur siang

Malaysia : Petang telentang (berarti klo tidur malem “gelap tengkurep” )

Indonesia : push up!

Malaysia : perkosa bumi (waaah.nafsu amat,sampe Bumi aja mau di perkosa) . нªª˘°˘Ð½ÂªÂª˘°˘Ð½ÂªÂª˘°˘ °˘



Wkkakakaakakakkaak

Jumat, 13 Juni 2014

Majalah Sekolah

      Membuat atau menyusun majalah sekolah tidak semudah yang siswa pikirkan atau bayangkan, sebuah majalah sekolah harus sesuai dengan misi dan fisi sekolah. Majalah sekolah diterbitkan tidak untuk gengsi semata tetapi harus disesuaikan isinya, karena majalah ini hanya diperuntukan lingkungan sendiri.
      Percuma saja majalah sekolah dibuat dengan susah payah dan dengan anggaran yang besar tetapi tidak ada gunanya bagi warga sekolah, dengan kata lain setelah dibuka dan dilihat-lihat setelah itu tidak ada informasi yang berkesan di hati pembacanya.
      Majalah sekolah dari siswa untuk siswa bukan dari redaksi sekolah untuk siswa. Pernyataan tersebut tersirat tentang isi majalah yang dapat bermanfaat bagi pembaca. Susunlah dengan rapi sesuai strukturnya dan berilah ilustrasi yang terbaik, hindari berlebihan memberi gambar atau foto dan ornament- ornament lain yang tidak penting.
      Tetapi siswa jangan takut salah dan berkecil hati terus belajar menggali informasi dan minta bimbingan dari siapapun yang berkompeten dibidang ini, selalu perhitungkan segala saran yang diperoleh dan selalu terbuka menerima masukan serta hindari sifat egois dalam anggota redaksi.
      Mengingat bahwa ide dan keinginan siswa dalam menyusun sebuah majalah itu bisa begitu banyak macamnya, maka sejak awal pembentukan anggota, masing-masing siswa harus memahami bahwa konsep majalah sekolah kami hanya terdiri dari beberapa Rubrik.
      Sebelum dikirim kepercetakan periksakn pada team editing atau ke pembina redaksi sehingga nantinya tidak ada yang saling menyalahkan atau disalahkan tentang kesalahan isi atau penempatan rubric yang dimuat.
      Dari tulisan yang berupa berita atau artikel yang harus dipersiapkan sendiri oleh para siswa (meski para guru bisa turut ambil bagian juga). Sejak awal siswa harus memahami bahwa semua artikel yang boleh masuk dalam majalah sekolah bukanlah karya copy paste dari portal-portal berita atau majalah yang banyak tersebar di internet, namun semua tulisan sedapatnya adalah karya mereka sendiri.Seandainya jika memang harus mengambil referensi dari buku atau sumber lainnya, maka siswa wajib mencantumkan sumber asal penulisan artikelnya. Dan yang terpenting dari artikel tersebut aktual.
      Berdasarkan ke-tiga garis besar kategori rubrik itu, masing-masing dapat dikembangkan sejauh tidak keluar dari jalur yang sudah ditetapkan, yaitu :
1.     Rubrik informasi : yang termasuk dalam kategori ini adalah berita, resensi (buku dan film), feature, travelling, dan profil. Rubrik resensi bisa terdiri dari dua materi, buku dan film. Pilihan judul biasanya dirapatkan dulu sebelumnya. Hanya judul film dan buku yang sudah ditonton atau dibaca saja yang boleh dibuat resensinya. Untuk rubrik travelling, siswa harus menulis sendiri pengalaman jalan-jalannya, termasuk menunjukkan spot yang direkomendasikan untuk diketahui pembaca. 


 rubrik kunjungan  berdasar pengalaman siswa (dok.DH)

2.     Rubrik opini : yang termasuk didalamnya adalah artikel yang mengupas berbagai bidang seperti teknologi, life style, dan berbagai artikel dalam bidang ilmu sosial dan sains.




3.    Rubrik  hiburan : termasuk sastra (cerita pendek,anekdot,pantun), karikatur, puisi, kutipan, aneka        tips, permainan, komik, photo kegiatan dan lain-lain.













Download Blackberry Messenger (BBM) Untuk PC

Jangan takut kehabisan bahan
      Sesungguhnya ada begitu banyak materi yang bisa diangkat untuk masuk dalam rubrikasi majalah sekolah. Biasanya saat jumlah halaman masih tersisa satu dua, kami mulai mendiskusikan kembali tambahan halaman apa yang kira-kira menarik untuk ditayangkan. Jika jumlah artikel sudah memenuhi standar yang sudah ditetapkan, maka untuk halaman tambahan bisa mencari berbagai hal yang unik yang dapat ditemukan di sekolah. Hal unik itu bisa tentang siswa, guru, atau tentang lingkungan sekolah itu sendiri.
      Satu contoh, pernah kami membuat halaman tentang isi tas guru berikut foto-fotonya. Atau di kesempatan lain kami pernah mengulas tentang bagian ruangan atau tempat-tempat lain di sekolah yang difavoritkan para guru dan siswa. Pernah juga kami mengulik isi jok sepeda motor guru, dan lain sebagainya. Semakin unik informasi yang disampaikan, akan semakin menambah daya tarik majalah yang diedarkan. Jenis tulisan yang ringan sifatnya (soft news) ini akan membuat bobot majalah semakin berimbang dengan artikel-artikel berwawasan lainnya.
      Intinya dalam mengasuh tim majalah sekolah, berperanlah seperti seseorang yang sedang bermain layang-layang. Ada kalanya benang ditarik kencang, ada waktunya juga benang layang-layang itu dikendurkan. Bekerja bersama anak-anak remaja sebaiknya memang harus demokratis. Tidak terlalu kaku sehingga memadamkan kreatifitas, tidak juga terlalu longgar sehingga siswa kelewat batas atau bahkan sebaliknya, bekerja asal jadi saja. Siswa harus memahami setiap tugas dan tanggungjawabnya. Jika koordinasi antar-siswa dan siswa-pembina berjalan baik, maka seluruh proses mulai pengumpulan berita, penyusunan desainnya, tata letaknya, tipografinya, hingga proses penerbitannya kelak akan berjalan dengan baik pula.

Pengertian Rubrik
      Rubrik adalah kepala karangan (ruang tetap) dalam media cetak baik surat kabar maupun majalah. Rubrik dalam surat kabar
misalnya tajuk rencana, surat pembaca, atau dongeng anak. Selain dalam surat kabar, opini, profil rubrik juga dimuat dalam majalah. Misalnya rubrik pengetahuan, arena kecil, atau apa kabar kawan.
Isi rubrik ada yang secara jelas ditampilkan oleh penulis (tersurat) dan ada yang tidak secara jelas ditampilkan oleh penulis (tersirat). Isi rubrik merupakan pokok masalah yang dibicarakan dalam rubrik. Rubrik memuat isi dan pesan yang ingin disampaikanpenulis kepada pembaca. Isi rubrik merupakan hal pokok yang dibahas dalam rubrik. Sementara itu pesan rubrik merupakan anjuran atau nasihat penulis yang terdapat dalam rubrik yang ditujukan kepada pembaca.

1.      Rubrik Suara siswa
2.      Rubrik Profil (kepala sekolah/guru) hasil dari poling
3.      Rubrik Opini (ekstrakurikuler,pendidikan lanjutan,
4.      Rubrik Sastra (cerpen,
5.      Rubrik Pengetahuan (teknologi baru;HP,pesawat,robot,laptop,android,ramalan bintang.dll)
6.      Rubrik lingkungan
7.      Rubrik Tips/kiat/cara
8.      Rubrik karikatur
9.      Rubrik Sains.
10.  Rubrik Prestasi
11.  Rubrik  kreativitas
12.  Rubrik agama (Ruang agama ulasan Peringatan hari besar sesuai dengan waktu)
13.  Ruang ucapan
14.  Ruang sponsor
15.  Ruang informasi/pengumuman/agenda sekolah

Senin, 03 Maret 2014

Penulisan Surat Resmi Menurut EyD

Contoh Penulisan Surat Resmi Menurut EyD:






PEMERINTAH KOTA SURABAYA
DINAS PENDIDIKAN NASIONAL
SMA NEGERI 8 SURABAYA
Jalan Sultan  Iskandar Muda 42 Telepon (031) ..................
Surabaya


Nomor               :  000/SMA/03/2014                                      1 Maret 2014
Lampiran            :  -
Perihal               :  Undangan

Yth. Ketua Komite
SMA Negeri 8 Surabaya
Di Surabaya

Dengan Hormat,
Melalui surat ini kami bermaksud mengundang Bapak/Ibu untuk menghadiri Inhouse Training (IHT) Sinkronisasi Program Sekolah yang akan diselenggarakan pada:
tanggal                : 5 sampai 9 Maret 2013
waktu                  : 13.00 WIB sampai 16.00 WIB setiap harinya
tempat                : SMA Negeri 8 Surabaya

Demikian undangan ini kami sampaikan. Atas perhatian dan kehadiran Bapak/Ibu, kami mengucapkan terima kasih.

                                                                            Kepala SMA Negeri                                                                                          Surabaya



                                                                           ..........................
                                                                     IP ...............................