Sabtu, 06 September 2014

Gambar dan Ukuran Lapangan Bola Basket

Gambar dan Ukuran Lapangan Bola Basket



Ukuran Lapangan bola basket Tiang Penyangga. Tiang penyangga atau simpei terbuat dari besi dengan garis tengah 20 mm. Simpei berdiri dengan ketinggian dari atas lantai 3,03 meter.Ukuran lapangan basket Internasional(FIBA) adalah 28x15 meter (92x49 ft)Sedangkan di NBA menerapkan ukuran 29x15 meter (94x50 ft). Tinggi ring adalah 3,05 meter. Papan Pantul. Papan pantul terbuat dari kayu atau bahan lain yang sifatnya sama, tebal papan ini 3 cm. Ukuran papan pantul 1,80 meter x 1,20 meter. Di tengah papan pantul terdapat garis bingkai empat persegi panjang dengan ukuran 0,59 meter x 0,45 meter. Lapangan Bola Basket: 28 meter x 15 meter. Ukuran ini dihitung dari batas garis sebelah


Ukuran Lapangan Basket Lengkap Dengan Gambarnya - Olahraga basket yang sekarang sudah banyak di gemari para pelajar di Indonesia kini semakin banyak yang menggemarinya. Tentu anda sebagai pecinta bola basket harus mengetahui ukuran lapangan basket juga, sebab kalau di tanya pacar sebagai pecinta basket, masak tidak tahu ukuran lapangan basket ya gengsi kan bro :D


Sebelum saya berikan ukuran lapangan bola basket, saya mau berikan sedikit penemu permainan bola basket berdiri. Permainan Basket sendiri pertama di kenalkan oleh Dr. James Naismith yang seorang guru di tahun 1981 di salah satu perguruan tinggi Profesional di Springfield, Massachusetts.


Permainan Bola Basket

Nah, sekarang kamu tau kan siapa penemu inspirasi dari permainan bola basket. Sekarang saya berikan ukuran lapangan basket lengkap dengan gambarnya.


Ukuran Lapangan Basket Lengkap Dengan Gambarnya

Ukuran Lapangan Basket: 28 meter x 15 meter, ukuran ini dihitung dari batas garis sebelah dalam. Pada tengah lapangan terdapat lingkaran dengan jari-jari 1,80 meter dengan ukuran jari-jari lingkaran diukur dari sebelah luar garis lingkaran.

Garis Tembakan Hukuman: Garis tembakan ini berada di daerah bersyarat.

Papan Pantul: Papan pantul dibuat dari kayu maupun bahan lain yang sifatnya sama dengan ketebalan papan 3 cm.  Papan pantul untuk bola basket memiliki ukuran 1,80 meter x 1,20 meter dengan garis bingkai empat persegi panjang pada bagian tengahnya yang berukuran 0,59 meter x 0,45 meter.

Tiang Penyangga: Tiang penyangga atau yang dikenal dengan simpei terbuat dari besi yang memiliki garis tengah 20 mm, simpei berdiri memiliki ketinggian dari atas lantai 3,03 meter.

Bola Basket: Bola basket terbuat dari bahan karet yang dilapisi dengan bahan sintetis. Bola basket memiliki kuran keliling bola sekitar 75 cm s.d. 78 cm dengan berat antara 600 gram s.d. 650 gram. Ketentuan standar bola ketika berisi udara adalah jika dipantulkan ke lantai yang keras dari ketinggian 1,80 meter, bola tersebut memantul setinggi antara 1,20 meter s.d. 1,40 meter.


Posting Komentar