Rabu, 23 September 2015

PENDAFTARAN UJIAN ULANG ATAU UNP UNTUK PESERTA




1.    22 September - 23 Oktober 2015            Pendaftaran Peserta melalui web
2.    1 - 11 Desember 2015      Memilih kota/kabupaten lokasi ujian
3.    11 - 31 Januari 2016        Mengecek Tempat Ujian (Lokasi dan Ruang) melalui Web dan 
Mencetak Kartu Peserta
4.    1 - 10 Februari 2016        Daftar Ulang ke tempat Ujian, dengan membawa :
- Kartu Peserta yang dicetak sendiri melalui web
- SHUN asli dan 1 lembar fotocopy
- Ijazah asli
- Pasfoto 3 x 4, 3 lembar
5.    1 - 13 Februari 2016        Latihan Ujian di lokasi Ujian
       - Peserta dapat memilih dua hari antara tanggal 1-13 Feb
6.    22 Februari - 5 Maret 2016          Pelaksanaan Ujian Nasional Perbaikan
7.    19 Maret 2016     Pengumuman Hasil UNP

B.    PENDAFTARAN
      Sebelum mendaftar, Anda harus memiliki Sertifikat Hasil Ujian Nasional (SHUN)/Surat Keterangan Hasil Ujian dari sekolah tahun pelajaran 2014/2015.

       Pilih jenis sekolah yang sesuai dengan jenjang SHUN Anda tempuh.

       Pilih provinsi tempat sekolah asal Anda.
      Masukan nomor peserta Ujian Nasional Anda sesuai dengan kartu peserta Ujian Nasional 2015 atau no peserta didalam SHUN.

Contoh:  
01-001-001-8 (dalam kartu peserta UN).
3-15-99-11-222-333-4 (dalam SHUN).

       Masukan tanggal lahir Anda sesuai kartu peserta Ujian Nasional. Contoh: 31-12-1997

Pilih Daftar.
Apabila terjadi kesalahan dalam pengisian, mohon perhatikan pesan yang muncul di atas form pengisian.

C.    KONFIRMASI
Perhatikan kolom Nomor Peserta UN, Nama peserta, Tempat lahir, dan Tanggal lahir.
Bila tidak sesuai, maka pilih “Tidak”, pada kolom “Benar ini Anda?”
Pilih tombol Batal, untuk keluar. Kemudian perbaiki pada form pendaftaran.
Bila sudah sesuai dengan biodata Anda, pilih “Ya”, pada kolom “Benar ini Anda?”
Pilih tombol Lanjutkan, untuk ke tab validasi.

D.   ISI DATA
Pilih matauji yang akan Anda tempuh, dengan cara mencentang (v) pada kotak isian kolom perbaikan.
Masukan alamat email yang Anda miliki (pastikan alamat email anda valid)
Masukan Nomor Telepon/Seluler yang Anda miliki.
Pilih lokasi ujian;
Provinsi Sekolah Asal, jika lokasi ujian di provinsi sekolah asal Anda.
Luar Provinsi Sekolah Asal, jika ingin ujian di lokasi pilihan Anda (di luar provinsi sekolah asal).
Bila Anda memilih Luar Provinsi Sekolah Asal (4b), pilih Provinsi tempat lokasi Ujian.
Pilih tombol “Lanjutkan” untuk melihat informasi berikutnya.

E.    INFORMASI
Simpan informasi user dan password Anda dengan cara mengunduh format pendaftaran dalam bentuk file PDF dan atau dikirim dengan E-mail sesuai alamat yang Anda berikan. Simpan file PDF untuk menjaga kerahasiaan data Anda.
Cetak form pendaftaran sebagai informasi untuk melakukan perbaikan data Anda.

F.    LOGIN
Masukan Username dan Password Anda sesuai dengan form pendaftaran.
Masukan kode pengaman (Captcha) sesuai dengan tertera di layar komputer Anda, kemudian pilih tombol masuk.


Informasi Pendaftaran berguna untuk mengganti/edit data yang sudah Anda isikan sebelumnya pada saat pendaftaran. Data yang dapat di edit/diperbaiki meliputi:
Password
Alamat E-mail.
Nomor Telepon.
(Nomor 1 s.d. 3, bila Anda ingin memperbaiki/merubah data yang sudah diberikan sebelumnya)
Lokasi Ujian
Mata ujian dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda.
(Nomor 4 dan 5, bila Anda ingin memperbaiki/merubah lokasi ujian dan atau matauji yang disesuaikan dengan kondisi Anda sekarang)
Setelah tanggal 11 desember data tidak bisa dirubah lagi



H.   HELPDESK
       Silahkan Email Ke : cbt.puspendik@kemdikbud.go.id atau

MENDAFTAR DISINI 

Bertanya Disini



Tidak ada komentar:

Posting Komentar