Kamis, 28 November 2013

DAPODIK 2013  UPDATE 31-10-2013

Installer Dapodikdas v 2.0.3 (build 301013) UPDATE 31-10-2013

INFORMASI DI WEB
20504305.SIAP-SEKOLAH.COM
BISA DI AKSES VIA SMARTPHONE
————————————–

SILAHKAN DI UNDUH DAN DIPELAJARI

( MENUNGGU KODE REGISTRASI DARI DIKNAS )

Aplikasi

Penjelasan Tentang Aplikasi Expired

Aplikasi masing-masing release akan mengalamain expired setelah satu atau dua bulan sudah diatur sedemikian rupa agar pengguna melakukan update tujuannya adalah memaksa pengguna menggunakan aplikasi terbaru jika ada revisi atau penambahan fitur yang tidak diketahui oleh operator.
Untuk saat ini aplikasi disiapkan untuk expired setelah satu bulan, untuk selanjutnya mungkin akan didesain expired setelah dua bulan atau lebih.

Aplikasi Dapodikdas versi 2.0.3

Perbaikan-perbaikan fasilitas aplikasi pada versi ini mencakup penambahan fasilitas export profil, export absensi, perbaikan problem sinkronisasi yang blank dan sinkronisasi dari aplikasi langsung.
Keluhan pada versi sebelumnya adalah banyak yang mengalami problem sinkronisasi yang terus-terusan muncul ‘wait’ dan juga blank pada tampilan sinkronisasi maka di versi ini sudah diperbaiki.

Penggunaan Patch Aplikasi

Untuk semua operator sekolah dan kabupaten/kota diharapkan selalu menggunakan aplikasi terbaru untuk menghindari kekurangan-kekurangan yang belum direvisi.
Untuk melakukan upgrade aplikasi selalu gunakan patch bukan install dari awal, karena install ulang dari awal mengakibatkan data yang telah ditambahkan sebelumnya akan hilang.

Generate Kode Registrasi

Operator kabupaten/kota yang belum menerima kiriman kode registrasi bisa langsung mengunduh untuk sekolah-sekolah di wilayahnya masing-masing dengan cara login ke aplikasi manajemen online kemudian pilih menu kode registrasi.
Kode registrasi yang di download berdasarkan jenjang pendidikan terpisah.

Kegagalan Saat Proses Registrasi

Banyak sekali keluhan dari operator sekolah tentang kegagalan saat instalasi aplikasi dapodik dan juga pada saat proses pendaftaran sekaligus restore (push) data prefill untuk pertama kalinya.
Beberapa hal yang sering terjadi adalah dikarenakan nama file dan folder tidak tepat yaitu tidak menyimpan file prefill pada C:\prefill_dapodik atau nama file prefill bukan nama asli hasil download.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar