Senin, 01 Juli 2013

Cara Memasang Tombol Google +1 Pada Blog Anda

Cara Memasang Tombol Google +1 Pada Blog Anda

tombol google +1Tombol Google +1 adalah tombol yang akan menunjukkan kepada publik apa yang Anda suka, setuju, atau direkomendasikan di web. Tombol ini sangat menguntungkan bagi blogger untuk media sharing artikel mereka. Anda juga dapat mengetahui artikel apa yang telah dibaca dan disukai oleh teman Anda. Hal ini menurut Google bertujuan untuk membuat hasilpencarian Google lebih relevan dan berguna. Bagi blogger seperti Anda, saya yakin ini merupakan salah satu alat yang hebat untukmeningkatkan PR, relevansi, dan pentingnya blog Anda. Menurut saya, banyaknya +1 yang Anda terima maka kesempatan PR blog Anda meningkat lebih besar karena algoritma PageRank terkait dengan semua kegiatan yang terjadi di blog Anda. Mungkin video di bawah ini dapat meyakinkan Anda.

Memasang Tombol +1 ke Blogger
1. Login dulu ke akun Blogger dan masuk ke Template
template blogger
2. Backup template Anda jika perlu
3. Klik Edit HTML
4. Cari kode </head> (gunakan Ctrl + F untuk memudahkan pencarian)
5. Pastekan kode di bawah ini tepat di atas kode </head>

<script type="text/javascript" src="http://apis.google.com/js/plusone.js"> {lang: 'en-US'} </script>

6. Sekarang centang kotak "Expand Widgets Template" yang ada di sudut kiri atas. Kemudian cari kode ini

<data:post.body>

Catatan: Untuk meletakkan tombol Google +1 di bawah judul postingan, letakkan Kode Tombol Google +1 yang saya berikan di atas kode pada langkah #6. Namun jika Anda ingin meletakkan tombol Google +1 di bawah postingan maka letakkan Kode Tombol Google +1di bawah kode pada langkah #6.

Kode Tombol Google +1
<div style='float:left'>
<g:plusone size="standard" expr:href="data:post.url"/>
</div>

Catatan:
  • Anda dapat merubah kode yang berwarna merah dengan "left" atau "right" untuk memunculkan tombol +1 di kiri atau kanan.
  • Anda dapat mengganti "standard" dengan "medium", "small", atau "tall" untuk merubah ukuran tombol +1.
tombol google +1

7. Simpan Template Anda kemudian lihat perubahan yang ada dalam blog Anda.


Metode Lain
Untuk menambahkan tombol +1 ke blog Anda secara langsung tanpa kode apapun, Anda harus mengaktifkan tombol Share di Blogger. Untuk melakukan hal ini, setelah Anda login keBlogger Anda, masuk ke Layout kemudian temukan area Blog Post, klik Edit dan centang kotak yang bertuliskan "Show Share Buttons". Setelah Anda lakukan maka akan muncul tombol share +1 di blog Anda. Tetapi ada beberapa Template yang tidak dapat memunculkan tombol share ini walaupun sudah diaktifkan.
Posting Komentar